Cara Melihat Kelas-Kelas Dicoding

1. Pada halaman utama, klik menu Academy.

2. Lalu pilih sub menu Daftar Kelas.

3. Pada halaman daftar kelas-kelas, Anda dapat menggunakan Filter untuk memudahkan pencarian kelas yang ingin Anda pelajari.

4. Pada tampilan daftar kelas, Anda dapat melihat beberapa informasi singkat seperti jumlah modul kelas, lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan kelas, level kelas, rating kelas, serta berapa banyak siswa yang telah belajar di kelas tersebut.

5. Selanjutnya, klik pada logo/nama kelas.

6. Pada bagian tab menu INFORMASI, Anda dapat melihat informasi lengkap kelasnya seperti Deskripsi, Manfaat, Materi apa yang ada di dalam kelas, Syarat sebelum mengikuti kelas, Spesifikasi device untuk mengikuti kelas, dan informasi mengenai mentor kelas tersebut.

7. Kemudian, pada tab menu SILABUS Anda akan mendapatkan informasi terkait silabus apa saja yang tersedia pada kelas tersebut.

8. Lalu untuk tab menu TUGAS, ini berfungsi agar Anda dapat dengan mudah mengakses tugas/submission yang nantinya Anda kumpulkan pada kelas tersebut. Namun karena tidak semua kelas menyediakan modul submission, maka Anda dapat mengabaikan tab menu ini.

9. Setelah itu, tab menu FORUM DISKUSI adalah untuk mengakses forum diskusi kelas tersebut. Jika Anda terkendala pada materi kelas, Anda dapat langsung berkonsultasi pada forum ini. Tim penanggung jawab kelas akan memberikan solusi atas kendala Anda. Untuk dapat mengakses forum ini, Anda perlu terdaftar penuh sebagai peserta aktif Langganan Kelas, Trial Langganan, atau dari Token Kelas.

10. Terakhir adalah tab menu FAQ, ini berisikan informasi pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan oleh peserta pada kelas tersebut.

11. Untuk dapat langsung mempelajari kelasnya, silakan kembali ke tab menu INFORMASI lalu klik MULAI BELAJAR.

Share this:

Program Operations Dicoding | www.dicoding.com