Apa yang harus saya persiapkan sebelum belajar di kelas Dicoding?

1. Persiapkan manajemen waktu yang baik.
Setiap kelas di Academy Dicoding memiliki batas waktu belajar tertentu sesuai dengan pendaftaran yang Anda pilih. Batas waktu belajar dari pendaftaran program tertentu seperti beasiswa akan berbeda dengan waktu belajar dari pembelian langganan kelas.

Bagaimana jika deadline waktu belajar Anda habis, namun kelas belum tuntas? Anda perlu membayar ulang dengan berlangganan jika tipe kelasnya adalah berbayar.

2. Koneksi Internet yang memadai.
Sistem pembelajaran Dicoding Academy adalah belajar mandiri secara online, maka Anda perlu menyiapkan koneksi internet yang dapat diandalkan. Ini sangat penting agar Anda dapat mengakses website Dicoding tanpa hambatan.

Namun tidak perlu khawatir dengan kuota. Untuk mengakses Dicoding, cukup memakan bandwidth minimal 2MB.

3. Perangkat laptop/komputer.
Untuk belajar pemrograman, hal yang wajib adalah memiliki perangkat Laptop/Komputer.

Bila Anda memiliki smartphone Android, spesifikasi laptop/komputer minimal Prosesor setara core I3 atau lebih baik dan RAM 4 GB. Jika tidak memiliki smartphone Android, spesifikasi komputer minimal Prosesor setara core I5 atau lebih baik dan RAM 8 GB.

Ini disesuaikan dengan kelas yang Anda pilih, karena setiap kelas memiliki syarat perangkat yang diperlukan yang sudah dijelaskan pada bagian tab menu INFORMASI KELAS.

Share this: