Cara Mendapatkan Update Seputar Dicoding Melalui Email

Email adalah salah satu media utama yang kami gunakan untuk menyebarkan informasi seputar program di Dicoding. Email newsletter adalah salah satunya. Kami sering memberikan update perdana seputar Academy, Challenge, Event, Jobs, Program beasiswa, dan penawaran lain di Dicoding, via newsletter.

Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan email dari Dicoding:

1. Silakan login akun Dicoding Anda dan masuk ke menu Pengaturan.

2. Pastikan akun yang sudah terdaftar di Dicoding sudah melalui proses verifikasi email. Jika pada halaman Pengaturan Anda masih mendapatkan pesan seperti gambar di bawah, segera klik tombol “KIRIM ULANG EMAIL VERIFIKASI” dan segera lakukan verifikasi akun dicoding di email terdaftar.

3. Kemudian silakan masuk ke menu Email Langganan pada sidebar. Pastikan Anda mencentang informasi apa yang ingin didapatkan via email, termasuk Newsletter pada bagian Program.

4. Setelah selesai, klik Simpan.

5. Akun Anda akan mendapatkan informasi sesuai dengan pilihan yang Anda centang.

 

Jika Email Langganan Tidak Masuk:

Email yang kami kirimkan terkadang tidak masuk ke folder utama email Anda. Untuk mengatur hal ini, dapat melakukan tips berikut:

  1. Email yang masuk ke folder SPAM atau Promotion. Jika Anda tidak membuka account email langsung dari browser (misal dari email client device, dsb), biasanya folder spam / promotion tidak muncul atau terlewat untuk dibaca. Untuk itu silakan cek Email via browser yang Anda gunakan, kemudian tandai email dari Dicoding bukan spam / promotion sehingga bisa masuk ke email inbox dan tidak masuk ke folder spam / promotion.
  2. Email yang tidak masuk ke semua folder email. Kemungkinannya storage email Anda penuh. Untuk itu, pastikan storage email masih tersedia. Jika storage email Anda penuh, maka otomatis email dari dicoding tidak dapat masuk ke inbox karena sudah tidak ada ruang.
  3. Membuat filter untuk email yang berasal dari domain @dicoding.com. Melalui filter ini, otomatis seluruh email di dicoding bisa diarahkan untuk langsung masuk inbox utama bukan ke folder spam / promotion. Berikut adalah salah satu contoh cara membuat filter di provider gmail (Bisa diakses di halaman Settings – Filters and Blocked Addresses).

Share this:

Program Operations Dicoding | www.dicoding.com