Bagaimana cara memasukkan token multi-course?

Sebelum redeem atau mengaktifkan token multicourse, pastikan kembali bahwa Anda telah membuat akun Dicoding , memverifikasi email akun Anda, dan melengkapi data profil yang wajib diisi.  

1. Setelah login akun dicoding Anda, silakan masuk ke halaman utama atau klik logo dicoding pada bagian pojok kanan atas, seperti gambar berikut.

 

2. Setelah masuk ke halaman utama dicoding, arahkan kursor pada menu Langganan lalu pilih sub menu Aktivasi Token.

 

3. Masukan token yang telah Anda dapatkan. Lalu klik Aktifkan Token.

 

4. Setelah itu, akan muncul pesan pop-up seperti pada gambar berikut, klik OK.

 

5. Klik menu Academy.

 

6. Pada halaman menu Academy, Anda akan menemukan kelas-kelas yang ditawarkan pada token multi-course yang sudah Anda redeem. Arahkan kursor pada judul kelas, lalu akan muncul tombol Koridor Kelas. Klik tombol tersebut.

 

7. Pada halaman Koridor Kelas, klik tombol Lanjut Belajar.

8.  Anda akan diarahkan ke halaman modul kelas dan dapat langsung belajar.

Mohon diperhatikan, jika aturan token multi-course Anda berurutan, maka Anda perlu menyelesaikan kelas yang ditawarkan secara urut sebelum dapat melanjutkan ke kelas berikutnya. Untuk melanjutkan ke kelas berikutnya, Anda bisa mengikuti cara berikut:

1. Setelah menyelesaikan kelas, klik kembali menu Dashboard.

2. Setelah kembali ke halaman Dashboard, Anda dapat melihat ikon gembok sudah hilang pada kelas berikutnya. Arahkan kursor pada judul kelas, dan klik Koridor Kelas. Setelah itu Anda akan diarahkan halaman Koridor Kelas dan klik Lanjut Belajar.

Share this:

Program Operations Dicoding | www.dicoding.com