Dicoding Itu Apa Sih?

Dicoding merupakan sebuah start-up yang didirikan di Bandung, 5 Januari 2015 dengan misi mengembangkan dan membawa talenta developer lokal menuju industri serta menciptakan produk digital terbaik. Dicoding adalah hub bagi para developer dan partner (pelaku industri) Indonesia untuk bertemu dan saling berinteraksi. Demi mewujudkan misi tersebut, ada 3 channel yang kami kembangkan, yakni Akademi Dicoding, Challenge Dicoding, dan Event Dicoding.

Dicoding mengapresiasi setiap langkah keberhasilan dalam perjalanan seorang developer. Untuk itu, kami memberikan penghargaan berupa Dicoding Points yang dapat ditukar dengan rewards di platform kami. Ini memberi kesempatan pada setiap developer untuk belajar, membuat karya yang baik, hingga akhirnya dapat meraih apa yang dibutuhkannya.

Jika Anda adalah Warga Negara Indonesia (WNI), maka Anda sudah bisa mendaftarkan diri ke Akademi dan Challenge. Untuk Dicoding Event umumnya terbuka bagi siapapun, menyesuaikan dengan ketentuan per kegiatan. Dicoding memegang teguh asas persamaan (equality) tanpa memandang latar belakang gender, profesi, usia, SARA, dan lain sebagainya.

Untuk membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kemajuan developer lokal, pada dasarnya Dicoding tidak memungut bayaran. Event dan Challenge bebas biaya. Namun, untuk beberapa kelas Akademi, terdapat persyaratan jumlah Dicoding Points yang dapat dipenuhi dengan mengikuti Challenge. Jika Points belum mencukupi, Anda dapat menambah poin lewat menu pembayaran sesuai dengan pilihan Anda.

Share this: