Dimana Saya Bisa Cetak Sertifikat?

Normalnya, setelah menyelesaikan (lulus) disebuah kelas atau telah hadir di sebuah event, akan ada info mengenai sertifikat yang dikirimkan melalui email. Namun, jika terkendala dengan tautan pada email tersebut yang tidak bisa diakses, baiknya mencetak sertifikat secara manual dengan langkah sebagai berikut:

1. Login akun Dicoding Anda.
2. Mengunjungi halaman event atau halaman kelas yang diikuti.
3. Pada halaman event atau kelasnya, klik tombol “Cetak Sertifikat” di bagian deskripsi. Seperti pada contoh gambar berikut.

4. Setelah itu isi data yang diperlukan. 

  • Jika nama kota/daerah tempat lahir tidak tersedia, silakan menginputkan nama kabupaten tempat lahir. Jika keduanya tidak muncul di field, silakan kontak tim Dicoding melalui email info@dicoding.com
  • Jika belum memiliki KTP untuk mengisi data sertifikat, silakan isi data sesuai dengan data yang sebenarnya.

5. Kemudian klik “Simpan Data & Cetak Sertifikat.”
6. Setelah itu silakan cek inbox email karena sertifikat akan dikirimkan ke email yang terdaftar. Pastikan Anda login dan cek menggunakan email yang dipakai mendaftar event atau akademi.
7. Data nama yang salah di sertifikat, dapat di ubah dengan edit nama Anda yang tertera pada profil Dicoding. Sertifikat yang diganti dapat diunduh dalam 2 x 24 jam (menunggu proses caching pada server Dicoding).

Share this: