Bagaimana Cara Posting Lowongan Pekerjaan di Jobs Dicoding?

Perusahaan dapat menggunakan fitur ini untuk mencari kandidat yang diinginkan. Dicoding mensyaratkan poin investasi dari perusahaan yang bersangkutan untuk setiap kandidat yang masuk tahap wawancara.  

1. Setelah login akun dicoding Anda, silakan masuk ke halaman utama atau klik logo dicoding pada bagian pojok kanan atas, seperti gambar berikut.

2. Klik menu Academy, lalu pilih sub menu Dicoding Job.

3. Setelah Anda masuk ke beranda job, scroll ke bawah sampai menemukan tombol BUAT LOWONGAN.

4. Isi semua data yang diperlukan. Setelah selesai dan data lengkap, klik BUAT LOWONGAN PEKERJAAN.

5. Klik OK pada pop-up yang muncul.

6. Kemudian pada menu sidebar Pekerjaan yang Saya Buat, lowongan yang telah dibuat akan berstatus Menunggu Validasi Admin terlebih dahulu .

7. Status Menunggu Validasi Admin akan berubah saat admin Dicoding telah melakukan verifikasi dan Anda akan diberitahu melalui email.

8. Setelah postingan job Anda berstatus verified, maka lowongan tersebut sudah dibuka untuk umum.

9. Pilih kandidat yang sesuai dengan kriteria Anda.

10. Anda dapat melakukan wawancara dengan pelamar dengan melakukan investasi point 550 pts sebesar Rp 550.000 untuk 1 pelamar. Klik tombol Investasi Point Sekarang.

11. Setelah itu Anda dapat menuliskan angka untuk jumlah slot wawancara dan dapat memilih pembayaran melalui Midtrans atau Transfer Bank. Lalu klik tombol Bayar Sekarang.

12. Cek email Anda dan segera lunasi pembayaran untuk dapat melihat detail pelamar yang telah dipilih.

13. Jika Anda menolak pelamar, maka point akan otomatis kembali ke akun Anda. Anda dapat melihat pelamar lainnya menggunakan point ini kembali.

Share this:

Program Operations Dicoding | www.dicoding.com